Iklan 1060x90

Sukses Ikuti Pelatihan Kemandirian, Kalapas Palu Serahkan Sertifikat Pelatihan Meubeair Kepada WBP

Dito Pieter
15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T05:26:43Z
MediaJawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Sulteng sukses menggelar kegiatan pelatihan kemandirian Meubelair dan Pengelesan, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menerima sertifikat dari Kepala Lapas Palu, Gunawan, Senin, (15/7/2024).

Hal tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Palu yang saat itu dihadiri oleh para pejabat struktural dan para WBP Lapas Palu.

Dalam sambutannya, Kalapas Gunawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada instruktur pelatihan atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk melatih para WBP peserta pelatihan.

Ia berharap agar kegiatan positif tersebut senantiasa ditingkatkan bersama.

Bukan hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa pelatihan kemandirian ini tidak hanya sekedar mengisi waktu luang para WBP selama berada di Lapas Palu, melainkan sebagai pembinaan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan WBP sehingga dapat dimanfaatkan ketika sudah bebas nanti.

“Bersyukur bisa berjalan dengan lancar, pastinya akan terus kita tingkatkan guna memastikan peningkatan kapasitas bagi para WBP terpenuhi dengam baik,” kata Gunawan.

Sementara itu, Hermansyah Siregar Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga mengaku senang atas kesuksesan Lapas Palu menggelar pelatihan kemandirian tersebut, ia berharap agar hasil kegiatan itu bermanfaat bagi para WBP serta bangsa dan negara.

Ia juga memastikan, pelatihan kemandirian bagi WBP akan terus dilakukan, ia menuturkan bahwa dari setiap pelatihan, para WBP akan diberikan sertifikat kecakapan.

Hal itu, kata Hermansyah Siregar, menjadi upayanya untuk menyiapkan para WBP menjadi manusia mandiri ketika telah bebas nanti.

“Bangga tentu, dan besar harapan kita agar banyak manfaat yang didapatkan oleh para WBP. Kita terus berbenah, memastikan pembinaan yang kita berikan berdampak baik bagi kemajuan bangsa dan negara kita,” tandas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Sukses Ikuti Pelatihan Kemandirian, Kalapas Palu Serahkan Sertifikat Pelatihan Meubeair Kepada WBP
  • 0

Berita Terkini

Iklan