Iklan 1060x90

Suasana Baru Lapas Narkotika Karang Intan Buka Layanan Kunjungan di Sarana Asimilasi dan Edukasi

Anna Shaera
06 Juli 2024, Juli 06, 2024 WIB Last Updated 2024-07-06T11:01:31Z
MediaJawa – Suasana baru terpancar di Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan saat membuka Layanan Kunjungan di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) pada hari Sabtu ini. Layanan kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan dan Pengguna Layanan, Sabtu (6/7).

Sejak pagi hari, SAE telah dipenuhi oleh keluarga WBP yang datang untuk mengunjungi kerabat mereka yang sedang menjalani masa pidana.

Kalapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, menyampaikan bahwa layanan kunjungan yang ditempatkan di SAE ini selain bertujuan memberikan pengalaman besukan yang berbeda juga untuk mengenalkan kepada masyarakat, khususnya pengguna layanan, tentang SAE yang menjadi tempat pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan di Lapas Narkotika Karang Intan. Di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Warga Binaan dipersiapkan dan diberikan pelatihan sebagai bekal untuk menjalani kehidupan setelah bebas nanti.

Salah seorang Keluarga Warga Binaan  mengungkapkan rasa senangnya terhadap suasana SAE yang asri. Ia juga merasa terkesan dengan berbagai ilmu dan pelatihan yang diperoleh WBP selama menjalani masa pidana. "Tempatnya sangat menyenangkan, selain bisa bertemu dengan keluarga, kami juga bisa melihat hasil dan merasakan langsung berbagai kegiatan positif yang dijalani oleh para Warga Binaan," ujarnya.

SAE Lapas Narkotika Karang Intan memang menawarkan pemandangan yang menarik. Kolam-kolam perikanan dan suasana hijau dengan berbagai tanaman membuat suasana menjadi adem dan menenangkan dan juga pengunjung dapat memberi makan ikan yang ada pada kolam SAE jika tertarik Pengunjung dapat membeli Hasil dari Program Kemandiran yang ada di SAE Lapas Narkotika Karang Intan.  Ini memberikan pengalaman yang berbeda dan menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan dibukanya layanan kunjungan di SAE ini, diharapkan masyarakat semakin mengenal dan memahami pembinaan kemandirian bagi para Warga Binaan sebagai bagian dari proses reintegrasi sosial mereka.

- Lapas Narkotika Karang Intan
Komentar

Tampilkan

  • Suasana Baru Lapas Narkotika Karang Intan Buka Layanan Kunjungan di Sarana Asimilasi dan Edukasi
  • 0

Berita Terkini

Iklan