Iklan 1060x90

Semarak Rangkaian Hari Pengayoman ke-79, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Petugas dan WBP

Anna Shaera
24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T06:45:46Z
MediaJawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur pimpinan Kalapas Hudi Ismono menggelar pelayanan pemeriksaan cek kesehatan secara gratis kepada petugas dan warga binaan. Rabu (24/7/24).

Kegiatan peduli terhadap Kesehatan baik petugas maupun warga binaan ini, merupakan wujud aksi nyata Lapas Samarinda dalam pemenuhan hak pelayanan dan juga meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan.

Inisiatif tersebut ternyata juga sejalan dengan SE Kemenkumham RI yakni perihal pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 yakni salah satunya mengadakan pemeriksaan kesehatan.

Kalapas Samarinda Hudi Ismono disela kegiatan menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Lapas Samarinda dalam menjaga kesehatan para warga binaan selama menjalani masa pembinaan di Lapas Samarinda.

“Kegiatan ini kami laksanakan selain daripada rangkaian Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 harapannya juga semoga dengan adanya kegiatan ini yakni pemeriksaan kesehatan bagi Petugas maupun WBP dapat mencegah penyakit berbahaya dan juga memastikan warga binaan mendapatkan hak pelayanan kesehatan yang layak," tutur Hudi.

Cek kesehatan tersebut, kata Hudi, meliputi pengecekan tekanan darah dan cek gula darah, kolestrol dan asam urat . "Jika ditemukan yang kurang sehat, maka akan ada tindak lanjut berupa pantauan serta pengawasan kesehatan setiap harinya," Tutupnya.

Selanjutnya melaui kegiatan ini jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda dapat membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Semarak Rangkaian Hari Pengayoman ke-79, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Petugas dan WBP
  • 0

Berita Terkini

Iklan