Iklan 1060x90

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Rupbasan Kupang Siapkan Serangkaian Acara Spektakuler

Dito Pieter
17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-17T10:16:25Z
MediaJawa - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang akan berlangsung pada 19 Agustus 2024, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang tengah sibuk mempersiapkan serangkaian acara spektakuler untuk memeriahkan momen tersebut.

Sebagai bentuk persiapan, Rupbasan Kupang menggelar rapat pembahasan yang diadakan, Rabu (17/07), dan dipimpin langsung oleh Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief.

Rapat ini dihadiri oleh para pejabat pelaksana, yakni Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengamanan dan Pengelolaan (Pamlola), Rudy J. Nellu, serta Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan (Minhara), Imang Blegur, bersama seluruh staf pelaksana. Mereka membahas berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Pengayoman ke-79.

Berbagai kegiatan yang disepakati antara lain silaturahmi dengan sesepuh pengayoman, bakti sosial dalam bentuk Kumham Peduli/Berbagi, pemeriksaan kesehatan dan donor darah, serta olahraga tradisional.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan kita," ujar Andriyanto.

Andriyanto juga menekankan pentingnya pembentukan panitia penyelenggara untuk memastikan semua persiapan berjalan lancar dan sesuai rencana.

"Pembentukan panitia ini sangat penting agar semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan terkoordinasi," tambahnya.

Sementara itu, Kasubsi Pamlola, Rudy J. Nellu, meminta kekompakan dari seluruh jajaran Rupbasan Kupang untuk menyemarakkan Hari Kemenkumham ke-79 dengan terlibat langsung menjadi panitia dan peserta kegiatan.

Menurutnya, selain kegiatan yang disepakati, masih ada beberapa kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan berdasarkan petunjuk dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, dan rangkaian kegiatan dari Kemenkumham RI.

"Kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kakanwil Kemenkumham NTT dan Kemenkumham RI untuk kegiatan lainnya," kata Rudy.

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, diharapkan peringatan Hari Pengayoman ke-79 dapat berjalan lancar dan penuh makna, sesuai dengan tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”. 

- Rupbasan Kupang 
Komentar

Tampilkan

  • Sambut Hari Pengayoman ke-79, Rupbasan Kupang Siapkan Serangkaian Acara Spektakuler
  • 0

Berita Terkini

Iklan