Iklan 1060x90

Rutan Palu Ajak Warga Binaaan Budayakan Hidup Bersih dan Sehat

Dito Pieter
16 Juli 2024, Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T10:08:17Z
MediaJawa – Komitmen dalam membudayakan pola hidup bersih dan sehat kepada warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah gelar bersih-bersih lingkungan kantor Rutan Palu, Selasa (16/7).

Kepala Rutan Palu, Yansen menjelaskan bahwa upaya ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup didalam rutan, tetapi juga untuk mendukung proses rehabilitasi dan pembinaan yang efektif.

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan oleh tahanan pendamping (tamping) yang turut diawasi langsung oleh staf Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR).

“Menjaga kebersihan adalah upaya kami bersama warga binaan untuk memelihara lingkungan dari berbagai sampah dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman. Kami percaya bahwa lingkungan yang bersih dan sehat akan berdampak positif pada kondisi fisik dan mental para warga binaan,” ungkap yansen.

“Dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi para warga binaan. Lingkungan yang bersih tidak hanya memberikan kenyamanan fisik, tetapi juga mendorong suasana psikologis yang lebih baik, yang pada akhirnya mendukung proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial para warga binaan,” pungkas Yansen.

- Rutan Palu
Komentar

Tampilkan

  • Rutan Palu Ajak Warga Binaaan Budayakan Hidup Bersih dan Sehat
  • 0

Berita Terkini

Iklan