Iklan 1060x90

Perkuat Sinergitas, Rutan Palu Terima Kunjungan BNN Provinsi Sulteng

Dito Pieter
18 Juli 2024, Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T10:22:25Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah menerima kunjungan Penyidik Madya Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulteng, AKBP dr Baharuddin SE.,M.Si. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, Kamis (18/7).

Bertempat di Ruang Kepala Rutan, Kunjungan ini merupakan bentuk koordinasi dan silaturahmi antara BNN Provinsi Sulteng dan Rutan Palu. Pada kesempatan ini juga membahas tentang program kerja dan langkah antisipasi dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan ini, Baharuddin mengatakan bahwa dari sisi penegakan hukum pihaknya sudah cukup masif, menurutnya, upaya penegakan hukum bukan satu-satunya dalam pemberantasan narkoba namun perlu pendekatan humanisme.

“Selain memutus masuknya narkoba juga yang tidak kalah penting dilakukan yakni memutus pengguna narkoba, dengan cara ini upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika dapat dilakukan lebih maksimal,” ujar Baharuddin.

Kepala Rutan Palu, Yansen mengatakan pihaknya siap mendukung setiap program BNN Provinsi Sulteng. “Kami siap mendukung dan terus melakukan komunikasi aktif tekait langkah-langkah mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, khususnya dilingkugan Rutan Palu,” ungkap Yansen.

Senada dengan hal ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar mengatakan bahwa pihaknya selalu siap bersinergi dengan BNN. Hal ini sesuai dengan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basics. “Tiga hal tersebut antara lain upaya deteksi dini gangguan ketertiban dan keamanan, pemberantasan narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum,” terang Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Perkuat Sinergitas, Rutan Palu Terima Kunjungan BNN Provinsi Sulteng
  • 0

Berita Terkini

Iklan