Iklan 1060x90

Penandatanganan BA TPS Loksus, Rutan Palu Siap Sukseskan Pemilukada 2024

Dito Pieter
24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T10:11:43Z
MediaJawa – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu dalam rangka rapat koordinasi terkait daftar pemilih dan penandatanganan berita acara Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi khusus (Loksus) di Rutan Palu pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024, Rabu (24/7).

Bertempat di Meeting Room Rutan, Kunjungan Komisioner KPU Kota Palu Divisi Perencanaan data dan Informasi, Muhammad Musbah beserta anggota disambut hangat oleh Kepala Rutan Palu, Yansen dan Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan, Radotman Sinaga.

Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa Rutan Palu siap menyukseskan Pemilukada tahun 2024, bersedia memberikan pelayanan terkait penyusunan daftar pemilih di TPS Lokasi khusus Rutan Palu dan memfasilitasi pendirian TPS di Lokasi khusus berupa data pemilih, kesiapan lokasi, fasilitas prasarana, Sumber Daya Manusia dan Komunikasi.

Pada kesempatan ini, Yansen ungkapkan bahwa pihaknya siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilukada pada Loksus Rutan Palu. “Kami pastikan seluruh warga binaan dapat memberikan hak suaranya dalam Pemilukada tahun ini. Koordinasi dengan pihak KPU akan terus kami lakukan agar pelaksanaan Pemilukada ini dapat berjalan sesuai denegan yang kita harapkan,” ujar Yansen.

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menuturkan bahwa seluruh jajaran Lapas/Rutan di Kota Palu akan siap mendukung dan mewujudkan pelaksanaan Pemilukada yang transparan dan demokratis.

“Meskipun berada di dalam Lapas/Rutan, kami pastikan hak pilih warga binaan akan tersalurkan dengan baik. Kami berkomitmen memberikan hak asasi sebagai warga negara meskipun mereka berstatus sebagai pelanggar hukum yang sedang menjalani pembinaan,” pungkas Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Penandatanganan BA TPS Loksus, Rutan Palu Siap Sukseskan Pemilukada 2024
  • 0

Berita Terkini

Iklan