Iklan 1060x90

Pemenuhan Hak Pendidikan Narapidana Lapas Kelas II A Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono

Anna Shaera
15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T06:26:35Z
Mediajawa - Samarinda. Keterbatasan ruang gerak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono tak menyurutkan semangat warga binaan pemasyarakatan untuk menimba ilmu. 


Pasalnya seperti pagi ini (15/7), warga binaan pemasyarakatan tersebut semangat mengikuti program kejar paket A,B,C yang diadakan oleh Lapas Kelas IIA Samarinda tersebut bekerja sama dengan PKBM Mahakam Jaya. 

Menurut Kasubsi Bimaswat Ali Yunus, dalam satu minggu ini telah dilaksanakan program paket belajar A, B dan C bagi warga binaan yang diselenggarakan dan diawasi oleh staf subsi bimaswat dan PKBM Mahakam Jaya. 


Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Kasi Binadik Lapas Samarinda, Pariadi menjelaskan bahwa tujuan terselenggaranya program kejar paket ini adalah agar para WBP yang bahkan belum sempat menyenyam bangku pendidikan dapat mendapatkannya pada program ini serta diharapkan setelah bebas nanti, para peserta kejar paket tersebut dapat melamar pekerjaan sehingga menjadi bekal hidup untuk diri beserta keluarganya di masa depan nanti. 

Diharapkan dengan giat ini dapat meningkatkan pembinaan terhadap warga binaan demi terselenggara pelayanan publik yang semakin PASTI membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM sesuai dengan instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.
Komentar

Tampilkan

  • Pemenuhan Hak Pendidikan Narapidana Lapas Kelas II A Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono
  • 0

Berita Terkini

Iklan