Iklan 1060x90

Pembinaan Kerohanian : Prioritaskan Kualitas Keimanan dan Taqwa Warga Binaan

Dito Pieter
09 Juli 2024, Juli 09, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T06:05:53Z
MediaJawa – Tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu gelar pembinaan kerohanian guna mewujudkan revolusi mental bagi warga binaan, Selasa (9/7).

Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa pembinaan kerohanian rutin digelar dan telah terjadwal setiap minggunya. “Pembinaan kerohanian ini bertujuan meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama, meningkatkan pengetahuan agama, serta memantapkan kembali harga diri dan kepercayaan diri mereka sehingga dapat bersikap optimis dimasa yang akan datang,” ujar Yansen.

“Hari ini kami bersama Penyuluh Agama Kristen dari Kemenag Kota Palu menggelar ibadah bagi warga binaan yang beragama Kristen. Kami berharap program pembinaan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka,” tambahnya.

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, warga binaan kristiani mengikuti pembinaan kerohanian melalui ibadah bersama yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Kristen dari Kemenag Kota Palu, Pendeta Yohanis Wilelipu dengan tema khotbah "Haus Kepada Tuhan". Kegiatan ibadah ini turut diawasi langsung oleh anggota pengamanan yang bertugas.

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar mengapresiasi pihak Rutan Palu atas langkah konsistennya dalam mengoptimalkan pembinaan warga binaan yang bekerja sama dengan pihak Kemenag Kota Palu dan pihak terkait lainnya.

“Kolaborasi ini merupakan langkah efektif dalam upaya memberikan pembinaan yang lebih maksimal kepada warga binaan. Kami berharap dengan pembinaan yang rutin digelar dapat memberikan motivasi hidup guna merubah pola fikir warga binaan menjadi lebih baik dan dapat menjadi bekal mereka setelah selesai menjalani pembinaannya,” tutur Hermansyah.

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Pembinaan Kerohanian : Prioritaskan Kualitas Keimanan dan Taqwa Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan