Iklan 1060x90

Pekan Imunisasi Nasional, Posyandu Rutan Poso Menjadi Pos PIN POLIO di Kab. Poso

Dito Pieter
23 Juli 2024, Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T05:44:28Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Poso mendukung program PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO, Selasa (23/07/2024).

Pekan Imunisasi Nasional Polio digelar secara serentak Selasa (23/7/2024) di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Poso. Rutan Poso bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Poso melalui Upt. Puskesmas Kayamanya melaksanakan Posyandu di Rutan Poso dengan sasaran anak (Usia 0-7 Tahun).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar mendukung penuh PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO, untuk itu beliau memerintahkan jajaranya untuk mendukung dan melaksanakan program ini.

"Pin Polio merupakan program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus polio, untuk itu kepada jajaran UPT yang berada di Kabupaten/Kota untuk bekerjasama dengan pihak terkait melaksanakan dan mensukseskan Pin Polio Tahun 2024. Kita bersama bebaskan anak-anak kita dari penyakit polio. Anak sehat harapan bangsa," ujar Hermansyah Siregar (Kakanwil Kemenkumham Sulteng).

Hal senada juga di ungkapkan oleh Agung Sulistyo Kepala Rutan Poso yang merupakan kepala Satuan Kerja di bawah Kemenkumham Sulteng. Beliau mengungkapkan bahwa setiap tanggal 23 bulan berjalan dilaksanakan Posyandu Bayi dan Balita. Namun bertepatan dengan pelaksanaan Pin Polio maka Posyandu Rutan Poso menjadi salah satu tempat di Kab. Poso yang melaksanakan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) POLIO.

"Jadi setiap tanggal 23 bulan berjalan kami melaksanakan Posyandu di Rutan Poso bekerjasama dengan Puskesmas Kayamanya. Bertepatan pemerintah menetapkan bahwa pada hari ini dilaksanakan Pin Polio serentak Se-Indonesia maka kami mendukung penuh pelaksanaan ini dengan melibatkan kader-kader Posyandu Rutan Poso untuk membantu dan terlibat pada Pin Polio yang dilaksanakan di Rutan Poso", ucap Agung.

Posyandu Rutan Poso menjadi pos Pin Polio di Kab. Poso yang dapat diakses warga sekitar keluarahan Gerbang Rejo maupun Anak-anak di komplek Rumah Dinas Rutan Poso.

Anak Sehat Masa Depan Bangsa🇮🇩

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Pekan Imunisasi Nasional, Posyandu Rutan Poso Menjadi Pos PIN POLIO di Kab. Poso
  • 0

Berita Terkini

Iklan