Iklan 1060x90

Pastikan Pelayanan P2P Terus Berjalan, Rutan Palu Ikuti Pertemuan Koordinasi Penerapan PPM dan Ekspansi Pemberian TPT

Dito Pieter
16 Juli 2024, Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T10:13:39Z
MediaJawa – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi ikuti kegiatan pertemuan koordinasi dan perencanaan penerapan Public - Private Mix (PPM) dan ekspansi pemberian Terapi Pencegahan penyakit Tuberculosis (TBC) bersama dengan 51 orang peserta dari 50 Fasyankes pemerintah dan Swasta yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah. Senin, (15/7)

Bertempat di Hotel Sentral Palu, Kegiatan yang di buka oleh dr. Jumriani selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah yang didampingi oleh dr Mohammad Akbar selaku ketua Asosiasi Klinik Indonesia, memberikan arahan agar seluruh fasyankes dapat mendukung implementasi intervensi PPM dalam penemuan kasus TBC.

“Mari kita bersama dalam mengoptimalkan layanan kesehatan. Pastikan pasien TB mendapatkan penanganan dengan baik. Ini merupakan kewajiban kita semua sebagai pelayan kesehatan,” pesannya, Ia juga berharap agar kepedulian dan keseriusan para tenaga kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan yang baik bagi pasien.

Dalam memastikan pelayanan kesehatan terus berjalan dengan baik, Ni Nyoman Meylani yang mewakili perawat Klinik Rutan Sehat selaku pemegang program pelaporan penyakit TBC pada aplikasi Software Sistem Informasi TB (SITB) menyampaikan akan selalu memantau dan melaporkan jika terjadi penemuan kasus di Rutan, agar warga binaan segera mendapatkan penanganan.

Kepala Rutan Palu, Yansen juga berharap melalui kegiatan ini tenaga kesehatan Rutan agar dapat dengan cepat mengidentifikasi dan mengambil langkah penanganan kesehatan jika didapati adanya kasus TBC di dalam Rutan Kelas IIA Palu.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar juga mendukung penerapan PPM dan TPT di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas dan Rutan sebagai peningkatan kualitas mutu pada layanan kesehatan dan selalu mengingatkan agar Lapas, Rutan dan LPKA terus berkomitmen dalam pemberian layanan kesehatan yang optimal. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Pastikan Pelayanan P2P Terus Berjalan, Rutan Palu Ikuti Pertemuan Koordinasi Penerapan PPM dan Ekspansi Pemberian TPT
  • 0

Berita Terkini

Iklan