Iklan 1060x90

Kontrol Pelaporan TBC HIV, Rutan Palu Ikuti Monev Pengendalian Penyakit Menular

Dito Pieter
03 Juli 2024, Juli 03, 2024 WIB Last Updated 2024-07-03T09:25:46Z
MediaJawa - Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian penyakit menular HIV-AIDS dan TBC bagi warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Laporan Penyakit Menular yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara daring, Rabu (3/7).

Kegiatan Monev ini bertujuan untuk menilai efektivitas program pengendalian penyakit menular di Lapas Rutan dan memastikan bahwa prosedur dan standar yang telah ditetapkan, telah dijalankan dengan baik. Pada kesempatan ini, kegiatan Monev diikuti oleh Perawat di Klinik Rutan Sehat.

Kepala Program Kerja Bidang Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, dr Hetty menjelaskan bahwa Monev ini dilakukan untuk evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit menular, serta efektivitas program yang sudah dijalankan.

“Monev ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi perbaikan dan peningkatan kinerja dalam penyediaan layanan kesehatan kepada warga binaan,” ungkap dr Hetty.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Rutan Palu, Yansen, juga menyatakan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi ini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal guna mencegah dan sebagai upaya pengendalian penyakit menular HIV-AIDS dan TBC bagi warga binaan di Rutan Palu.

“Kami berharap kegiatan Monev ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi kesehatan para warga binaan di Rutan Palu, serta membantu dalam perbaikan dan pengembangan program-program kesehatan yang lebih baik untuk kedepannya,” harap Yansen.

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar mengimbau seluruh Lapas dan Rutan se-Sulawesi Tengah untuk selalu menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga binaan. “Berikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi warga binaan dan tingkatkan sinergitas dengan pihak terkait guna mewujudkan pelayanan kesehatan yang Pasti Berdampak,” ujar Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Kontrol Pelaporan TBC HIV, Rutan Palu Ikuti Monev Pengendalian Penyakit Menular
  • 0

Berita Terkini

Iklan