Iklan 1060x90

Kontrol Dapur Secara Rutin, Komitmen Optimalkan Pelayanan Bagi Warga Binaan

Dito Pieter
24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T10:08:53Z
MediaJawa – Optimalkan pelayanan penyelenggaraan makan dan minum bagi warga binaan, pengawas dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah secara rutin melakukan pemeriksaan dan pengawasan mulai dari pengiriman bahan makanan, pengolahan serta pendistribusian makanan, Rabu (24/7).

Kepala Rutan Palu, Yansen ungkapkan bahwa secara rutin pengawas dapur melakukan kontrol langsung kegiatan di dapur Rutan. “Kami memastikan kebersihan lingkungan dapur tetap terjaga, bahan makanan mentah layak untuk digunakan dan saat pengolahan seluruh petugas dapur menggunakan perlengkapan sesuai standar serta peralatan memasak yang digunakan dalam keadaan bersih,” jelas Yansen.

"Kami selalu menerapkan standar higienis dan sanitasi yang baik dalam setiap proses pengolahan makanan. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap makanan yang didistribusikan kepada warga binaan berkualitas dan aman untuk dikonsumsi," tambah Yansen.

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham sulteng, Hermansyah Siregar mengimbau seluruh jajaran Lapas/Rutan se-Sulawesi Tengah untuk terus meningkatkan pelayanan bagi warga binaan, khususnya dalam penyelenggaraan makan dan minum yang merupakan kebutuhan dasar bagi warga binaan.

“Kami berharap dengan pengawasan yang rutin dilakukan dapat menjaga kualitas makanan dan minmuman yang akan didistribusikan kepada warga binaan. Makanan yang baik akan berdampak positif pada kondisi kesehatan warga binaan, sehingga kesehatan mereka terjaga dan dapat mengikuti program pembinaan dengan baik,” ungkap Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Kontrol Dapur Secara Rutin, Komitmen Optimalkan Pelayanan Bagi Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan