Iklan 1060x90

Kolaborasi Efektif, Optimalkan Pembinaan Kerohanian Bagi Warga Binaan

Dito Pieter
07 Juli 2024, Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-07T09:36:25Z
MediaJawa - Berkolaborasi dengan Prison Fellowship Indonesia (PFI) Sulawesi Tengah, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah optimalkan pembinaan kerohanian bagi warga binaan yang beragama Kristen.

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, warga binaan kristiani mengikuti pembinaan kerohanian dan ibadah minggu bersama yang dipimpin oleh Pendeta Manurung, S.Th dengan tema khotbah "Tuhan Mengajar Orang Yang Dikasihinya". Kegiatan ibadah ini turut diawasi langsung oleh anggota pengamanan yang bertugas, Minggu (7/7).

Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Palu dan pihak terkait lainnya dalam mewujudkan pembinaan yang lebih optimal bagi warga binaan.

“Sinergitas dan kolaborasi dengan pihak terkait akan terus kami tingkatkan sebagai bentuk dalam menyukseskan fungsi pemasyarakatan, salah satunya pembinaan bagi warga binaan,” jelas Yansen.

Ditempat berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa sinergitas dengan pihak terkait merupakan langkah penting untuk memberikan pembinaan kerohanian yang lebih optimal bagi warga binaan.

"Pembinaan kerohanin merupakan aspek penting dalam pembinaan di Lapas/Rutan. Melalui pembinaan kerohanian, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi," ujar Hermasyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Kolaborasi Efektif, Optimalkan Pembinaan Kerohanian Bagi Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan