Iklan 1060x90

Kemenkumham Sulteng Kembali Raih Peringkat Kedua Terbaik Penyelenggaraan Makanan Tingkat Nasional: Bukti Komitmen Pelayanan Terbaik Bagi WBP

Dito Pieter
05 Juli 2024, Juli 05, 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T07:52:53Z
MediaJawa – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng). Kali ini, Kanwil Kemenkumham Sulteng kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan meraih peringkat kedua terbaik dalam penyelenggaraan makanan tingkat nasional periode semester I tahun 2024.

Pencapaian ini diraih setelah Kanwil Kemenkumham Sulteng yang dipimpin oleh, Hermansyah Siregar, kembali mencapai nilai 99,96%, hanya terpaut tipis dari DIY Yogyakarta yang menduduki posisi pertama dengan nilai 99,98%.

Hal tersebut, tertuang surat nomor : PAS.6-PK.06.08-835 tentang Penyampaian Hasil Evaluasi Penilaian Kinerja Bidang Penyelenggaraan Makanan di UPT Pemasyarakatan Periode Januari – Juni 2024 (Semester I) dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi yang solid dari seluruh jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng,” ujar Kakanwil Hermansyah Siregar, Jum’at, (5/7/2024).

Lebih lanjut, bersama Ricky Dwi Biantoro selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hermansyah Siregar menegaskan bahwa prestasi ini merupakan bukti komitmen nyata jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham Sulteng dalam memberikan pelayanan terbaik bagi WBP, termasuk dalam hal penyediaan makanan yang berkualitas, bergizi, dan aman dikonsumsi.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas makanan bagi WBP agar mereka mendapatkan asupan gizi yang seimbang dan dapat menjalani masa pembinaan dengan baik,” tandasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa keberhasilan ini menjadi motivasi bagi Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya dalam berbagai bidang, khususnya layanan kesehatan bagi WBP.

“Kami tidak akan berpuas diri dengan prestasi ini. Kami akan terus berinovasi dan bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi WBP, termasuk dengan melibatkan berbagai mitra seperti Pemerintah Daerah setempat,” tuturnya.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Kanwil Kemenkumham Sulteng baru-baru ini bersama Dinas Kesehatan telah melaksanakan kegiatan pelatihan tata boga dan jasa boga bagi para penjamah makanan WBP atau pengolah Dapur Lapas/Rutan dan LPKA.

“Fokus kita bagaimana kualitas makanan bagi WBP dapat semakin terjaga dan terjamin,” pungkas Hermansyah Siregar.

Pencapaian membanggakan ini patut diapresiasi sebagai bukti nyata dedikasi dan kerja keras Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam mewujudkan pemasyarakatan yang humanis dan bermartabat.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Kemenkumham Sulteng Kembali Raih Peringkat Kedua Terbaik Penyelenggaraan Makanan Tingkat Nasional: Bukti Komitmen Pelayanan Terbaik Bagi WBP
  • 0

Berita Terkini

Iklan