Iklan 1060x90

Kantor Imigrasi Tahuna Menerima Kunjungan Kerja Divisi Keimigrasian dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulut

Anna Shaera
04 Juli 2024, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T11:47:55Z
MediaJawa – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, Wijay Kumar melalui Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Rudie C. Ticoalu selaku Plh. Kepala Kantor didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian menerima kunjungan kerja Divisi Keimigrasian dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, pada Kamis (4/7).

Kegiatan ini berfokus dalam memperkuat fungsi pengawasan dan penindakan keimigrasian serta peningkatan kualitas layanan berbasis HAM di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna.

Selanjutnya, dalam kunjungan kerja kali ini, Tim Divisi Keimigrasian melaksanakan Pembinaan Pengendalian dan Pengawasan (Bindalwas) Keimigrasian bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian.

Disamping itu, Tim Divisi Pelayanan Hukum dan HAM melaksanakan Monitoring pelayanan publik berbasis HAM (P2HAM) di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna. Peninjauan dilaksanakan dibeberapa tempat salah satunya yakni ruang pelayanan keimigrasian untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana pendukung pelayanan P2HAM.

P2HAM bertujuan untuk mewujudkan pelayanan publik yang berpedoman pada prinsip HAM, mewujudkan pelayanan yang tidak diskriminatif, cepat, tepat, bermutu dan mewujudkan kepastian dan kepuasan penerima layanan serta penguatan akuntabilitas kinerja atas pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

- Kanim Tahuna
Komentar

Tampilkan

  • Kantor Imigrasi Tahuna Menerima Kunjungan Kerja Divisi Keimigrasian dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulut
  • 0

Berita Terkini

Iklan