Iklan 1060x90

Kalapas Samarinda Hudi Ismono lakukan Sosialisasi Humanis dengan Berinteraksi Langsung kepada WBP

Anna Shaera
10 Juli 2024, Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T08:05:21Z
MediaJawa - Bangun keharmonisan dengan WBP, Kalapas Samarinda Hudi Ismono didampingi Ka. KPLP Sukardi lakukan sosialisasi dengan berinteraksi langsung kepada WBP pada Rabu (10/07).

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Samarinda terus berupaya dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dengan menerapkan program humanis dan monitoring yang berfokus pada mendengarkan aspirasi serta keluhan dari WBP. 

"Kami ingin memastikan bahwa para warga binaan merasa didengar dan diperhatikan. Dengan mendengarkan aspirasi serta curahan hati mereka, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendukung proses pembinaan mereka," ujar Hudi Ismono, Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda.

Kegiatan ini ditujukan untuk menampung saran dan keluh kesah warga binaan, mengevaluasi dan memonitor langsung aktifitas warga binaan secara humanis sesuai arahan dan instruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

“Kegiatan ini sebagai wujud kita hadir dalam memberikan pembinaan dan pengamanan, kita bangun komunikasi yang baik sebagai langkah antisipasi gangguan kamtib,” ungkap Hudi.

“Program ini dilaksanakan rutin guna menyerap atau menjaring aspirasi serta mendengarkn keluhan dan selanjutnya akan dilakukan evaluasi serta tindak lanjut evaluasi pengamanan”, tutur Sukardi selaku Ka. KPLP.

Diharapkan WBP mampu menjalani pidananya dengan penuh semangat tanpa ada rasa putus asa. Hal ini adalah komitmen dari Lapas Kelas IIA Samarinda dalam menjalankan sistem pengamanan yang humanis sesuai dengan tata nilai PASTI (Professional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif).

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Kalapas Samarinda Hudi Ismono lakukan Sosialisasi Humanis dengan Berinteraksi Langsung kepada WBP
  • 0

Berita Terkini

Iklan