Iklan 1060x90

Gelar Monev Kinerja Petugas, Karupbasan Kupang Minta Jajaran Tingkatkan Kinerja dalam Pelaksanaan Tusi

Dito Pieter
02 Juli 2024, Juli 02, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T08:27:17Z
MediaJawa - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap kinerja seluruh petugas, Selasa (02/07). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap petugas dapat menjalankan Tugas dan Fungsinya (Tusi) dengan baik serta meningkatkan kinerja mereka.

Monev ini dipimpin langsung oleh Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief. Dalam arahannya, Sahid menekankan pentingnya evaluasi rutin untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi serta mencari solusi yang tepat.

"Evaluasi ini penting agar kita dapat terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja. Setiap petugas harus dapat melaksanakan tugas dan fungsi mereka dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, saya minta agar seluruh jajaran Rupbasan Kupang dapat meningkatkan kinerjanya masing-masing dalam pelaksanaan tugas dan fungsi," ujar Andriyanto.

Tidak hanya itu, Andriyanto juga menyoroti tingkat kedisiplinan petugas dalam hal mengikuti apel masuk dan apel pulang serta kedisiplinan mereka dalam mengisi jurnal harian setiap hari pada Aplikasi Sitem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg).

"Tingkat kedisiplinan kita dalam mengikuti apel masuk dan apel pulang sudah sangat baik. Harapan saya, hal ini dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Terkait jurnal harian, saya minta agar masing-masing petugas dapat mengisi jurnal hariannya secara tepat waktu dan sesuai dengan yang dikerjakan setiap harinya. Jika tidak, maka akan sangat berpengaruh pada pemotongan tunjangan kinerja," ungkapnya.

Lebih lanjut, Andriyanto berharap agar petugas yang akan melaksanakan cuti tahunan, cuti alasan penting, cuti sakit, dan cuti lainnya, wajib untuk melaporkannya kepada atasan langsung dan kepegawaian, dan atasan langsung wajib melaporkan kepadanya. Ia minta agar hal-hal tersebut harus tertib administrasi dan dilaksanakan sesuai regulasi dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Meneruskan arahannya, Andriyanto lanjut mengingatkan kepada seluruh Petugas Layanan Rupbasan Kupang agar dapat melayani pengunjung dengan menerapkan budaya 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun), karena menurutnya, pengunjung adalah raja yang harus dilayani dengan baik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Pejabat Pelaksana, diantaranya Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengamanan dan Pengelolaan (Pamlola), Rudy J. Nellu, dan Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan (Minhara), Imang Blegur. Dalam kesempatan tersebut, Rudy J. Nellu menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan memastikan setiap petugas memiliki kapasitas dan kompetensi yang memadai untuk menjalankan tugas mereka.

"Kami akan terus memberikan pembinaan dan pelatihan agar petugas dapat bekerja lebih efektif dan efisien," kata Rudy.

Sementara itu, Imang Blegur menambahkan bahwa pemeliharaan Benda Sitaan Negara (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran) juga menjadi fokus dalam peningkatan kinerja. "Pemeliharaan yang baik akan mendukung kelancaran tugas kita. Oleh karena itu, perhatian terhadap kondisi Basan dan Baran sangat penting," tegas Imang.

Dengan adanya kegiatan Monev ini, diharapkan seluruh Petugas Rupbasan Kupang dapat lebih bersemangat dan termotivasi untuk meningkatkan kinerja mereka. Karupbasan Kupang juga berharap hasil evaluasi ini dapat menjadi dasar untuk perbaikan ke depan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan sesuai imbauan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone.

"Keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi sangat bergantung pada komitmen dan kerja keras kita bersama. Mari kita tingkatkan kinerja demi pelayanan yang lebih baik," tutup Andriyanto.

- Rupbasan Kupang 
Komentar

Tampilkan

  • Gelar Monev Kinerja Petugas, Karupbasan Kupang Minta Jajaran Tingkatkan Kinerja dalam Pelaksanaan Tusi
  • 0

Berita Terkini

Iklan