Iklan 1060x90

Doa Bersama Untuk Negeri, Rutan Palu Ikuti Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79

Dito Pieter
16 Juli 2024, Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T09:43:40Z
MediaJawa – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah ikuti Kegiatan Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 sekaligus Doa Bersama Kemenkumham Untuk Negeri secara virtual, Senin (15/7).

Bertempat di Meeteng Room Rutan Palu, kegiatan pembukaan ini diikuti oleh Kepala Rutan Palu, Yansen bersama pejabat struktural dan staf. Kegiatan Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 dibuka Oleh Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham), Yasona H Laoly.

Dalam sambutannya, Menkumham menyampaikan pentingnya peran seluruh Insan pengayoman dalam mendukung kegiatan Hari Pengayoman Ke-79 tahun 2024. Ia juga menekankan bahwa kegiatan seperti peringatan Hari Pengayoman ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat pelayanan dan pengabdian kepada negara.

"Peringatan ini merupakan momen introspeksi diri bagi kita semua agar menjadi pelajaran dan pijakan dalam menetapkan tujuan dimasa depan. Tetapkan resolusi bagi seluruh Insan Pengayoman untuk terus berperan aktif mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, maju, adil dan makmur," ucap Menkumham.

Menkumham Yasonna secara khusus menyampaikan perubahan nama perayaan hari lahir Kemenkumham yang jatuh setiap tanggal 19 Agustus telah resmi berganti nama dari Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) menjadi Hari Pengayoman. Perubahan ini dilakukan melalui studi mendalam untuk meluruskan dan mengembalikan sejarah Kementerian kepada sejarah yang sebenarnya.

Pada peringatan Hari Pengayoman Ke-79 tahun 2024 ini Kementerian Hukum dan HAM RI mengambil tema "Mengabdi untuk negeri menuju Indonesia Emas 2045"
Diharapkan untuk seluruh jajaran Kemenkumham untuk dapat mempersiapkan diri menghadapi persaingan global, terus berinovasi dan berkarya, dan terus mengupgrade diri untuk mengabdi pada negara.

Acara Doa Bersama ini dipimpin oleh lima pemuka agama, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Buddha, dan Hindu. Untuk peringatan Hari Pengayoman sendiri, Kemenkumham RI akan mengadakam berbagai kegiatan, diantaranya: doa bersama untuk negeri, bakti sosial, layanan kemasyarakatan hingga kegiatan olahraga lainnya.

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Doa Bersama Untuk Negeri, Rutan Palu Ikuti Pembukaan Rangkaian Peringatan Hari Pengayoman Ke-79
  • 0

Berita Terkini

Iklan