Iklan 1060x90

Deteksi Dini, Kalapas Samarinda Hudi Ismono & Jajaran Troling Blok Hunian

Anna Shaera
24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T07:05:04Z
MediaJawa - Kesiapsiagaan petugas tetap menjadi perhatian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda, hal ini terbukti Kepala Lembaga Pemasyrakatan Samarinda (Kalapas) Hudi Ismono didampingi Ka.KPLP Sukardi, Kasi Kamtib Joni Wasinton S, dan jajaran rutin melaksanakan trolling atau kontrol keliling blok hunian. Rabu (24/7).

Kontrol keliling atau yang akrab dengan istilah Trolling, merupakan agenda wajib jajaran pengamanan di Lapas maupun Rutan. Sesuai dengan Permenkumham No. 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan Pada Lembaga Pemasyarakatan Dan Rumah Tahanan Negara, Kontrol adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengendalian secara seksama terhadap sasaran pelaksanaan tugas pengamanan. Ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban pada Lapas atau Rutan.

Juga guna meningkatkan standar keamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas IIA Samarinda, Trolling ini merupakan kegiatan pemeriksaan dan pengendalian secara seksama terhadap sasaran pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan secara menyeluruh serta melakukan pemeriksaan kondisi bangunan dan kelistrikan pada masing-masing kamar hunian.

Ia juga menyampaikan bahwa hal ini penting untuk dilakukan dan sebagai salah satu upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas serta mengantisipasi adanya gangguan kamtib dari dalam Lapas menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari Membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Deteksi Dini, Kalapas Samarinda Hudi Ismono & Jajaran Troling Blok Hunian
  • 0

Berita Terkini

Iklan