Iklan 1060x90

Cek Mesin X-Ray dan Instalasi Listrik, Rutan Palu Pastikan Sarana Kerja Berjalan Baik

Dito Pieter
18 Juli 2024, Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T09:58:14Z
MediaJawa - Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng melakukan pengecekan pada Mesin X-Ray serta Instalasi listrik guna memastikan seluruh sarana kerja berjalan dengan baik, Kamis (18/7).

Pengecekan itu dilakukan sebagai upaya deteksi dini mencegah terjadinya korsleting listrik yang bisa menyebab error pada penggunanaan sarana elktronik seperti x-ray dan komputer ketika digunakan.

Kepala Rutan Palu, Yansen, menyebut tujuan dari kegiatan ini juga sebagai bentuk pemiliharan pada aset negara sehingga keguanaannya bisa dipastikan berfungsi dengan baik.

"Agar pelayanan yang kami berikan ke masyarakat itu maksimal, kami pastikan penunjang utamanya berjalan lancar, salah satunya aliran listrik. kami meninjau ini setiap hari agar mamastikan semua sarana elektronik bisa dijalankan," tutur Karutan.

Kegiatan ini pun dilakukan langsung oleh P2U Rutan Palu, Made Ananta, yang melakukan pengecekan pada mesin x-ray, gardu listrik bagian luar, dan mesin genset besar. hal ini juga menjadi imbauan dari Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, kepada jajaran lapas/rutan untuk selalu manajga peforma dan deteksi dini dalam melaksanakan tugas. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Cek Mesin X-Ray dan Instalasi Listrik, Rutan Palu Pastikan Sarana Kerja Berjalan Baik
  • 0

Berita Terkini

Iklan