Iklan 1060x90

79 Peserta Seleksi Catar Kemenkumham di Sulteng Rampung Lewati Ujian SKD, Skor Tertinggi 419

Dito Pieter
23 Juli 2024, Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T05:25:36Z
MediaJawa - Sebanyak 79 peserta Seleksi Calon Taruna (Catar) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menyelesaikan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan di UPT BKN Palu, Jalan Bantilan No.20, Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, pada tanggal 21-22 Juli 2024.

Peserta dengan nilai SKD tertinggi mencapai 419. Nilai ini diraih oleh Farrel Rayhan Prasetyo dari Kota Palu.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengapresiasi para peserta yang telah mengikuti tes SKD dengan tertib dan lancar.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah menyelesaikan tes SKD. Saya harap kalian semua mendapatkan hasil yang terbaik," ujarnya.

Hermansyah mengatakan bahwa usai mengikuti tes SKD, para peserta yang telah melampaui nilai ambang batas atau passing grade akan melanjutkan perjuangannya pada tahapan seleksi selanjutnya yakni tes kesehatan dan pengamatan fisik.

Adapun nilai ambang batasnya terdiri dari tes wawasan kebangsaan dengan nilai 65, tes intelegensi umum dengan nilai 80, dan tes karakteristik pribadi dengan nilai 156.

"Pengumumannya akan dilakukan melalui website resmi Catar Kemenkumham dan BKN," jelas Hermansyah.

Ia mengimbau agar seluruh peserta yang telah meraih nilai diatas ambang batas untuk terus berdoa serta menyiapkan diri untuk menghadapi tes selanjutnya.

“Bersiap-siap saja, disamping karena rezeki dari Tuhan YME, kelulusan ini adalah berkat usaha kita sendiri, prestasi dari para peserta,” tandasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • 79 Peserta Seleksi Catar Kemenkumham di Sulteng Rampung Lewati Ujian SKD, Skor Tertinggi 419
  • 0

Berita Terkini

Iklan