Iklan 1060x90

Warga Binaan Rutan Palu Perdalam Kemampuan Membaca Al-Qur'an Lewat Pembinaan Keagamaan

Dito Pieter
13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T10:37:09Z
MediaJawa - Sejumlah Warga Binaan pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng ikuti pembinaan keagamaan belajar membaca Al Qur'an bersama di Masji At-Taubah Rutan Palu, Kamis (13/6).

Kegiatan ini dilakukan mandiri langsung oleh para warga binaan tersebut dengan dibantu staf pelayanan tahanan. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Muhammad Rias, sangat mendukung kegiatan pembelajaran tersebut.

"Belajar membaca Al Qur'an merupakan suatu yang diwajibkan bagi seorang muslim banyak pahala dan nilai kebaikan ketika mempelajarinya, tentu itu juga akan berpengaruh pada pembinaan kepribadian mereka," ungkap Rias.

Terpantau saat itu masing-masing warga binaan terpantau serius mengkaji mushaf mereka sembari mendengarkan materi terkait cara membaca Al-Qur'an dengan benar.

"Ini bermanfaat untuk kami yang kiranya masih terbata-bata ketika membaca Al-Qur'an, kami bertujuan akan rutin mengikuti pembinaan ini agar kedepannya kami bisa lebih baik lagi," beber salah seorang warga binaan.

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Warga Binaan Rutan Palu Perdalam Kemampuan Membaca Al-Qur'an Lewat Pembinaan Keagamaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan