Iklan 1060x90

Terus Bersinergi, Rutan Palu dan Puskesmas Birobuli Lakukan Kontrol Kesehatan Warga Binaan

Dito Pieter
15 Juni 2024, Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T07:58:22Z
MediaJawa – Bersinergi dengan Puskesmas Birobuli, perawat Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu lakukan pemeriksaan kesehatan rutin bagi warga binaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang optimal. Sabtu (15/6)

Pada kesempatan ini, bertempat di Klinik Rutan Sehat, dr Hansel didampingi oleh perawat Rutan Palu melakukan pemeriksaan dan kontrol kesehatan kepada tiga puluh orang (30) warga binaan. Pengecekan tanda-tanda vital dan pemberian edukasi kesehatan dilakukan dengan maksimal.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengungkapkan bahwa dengan adanya program pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan kesejahteraan dan kesehatan para warga binaan di Rutan dapat terus meningkat. Program ini juga menjadi bagian yang penting dalam mewujudkan Pemasyarakatan Sehat.

Kepala Rutan Palu, Yansen juga mengatakan Rutan Palu akan terus bersinergi dengan Puskesmas Birobuli sebagai bentuk tanggung jawab dalam pemenuhan Hak warga binaan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pihak Puskesmas Birobuli yang selalu menjalin sinergitas dengan baik kepada Rutan Palu, harapan kami, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan rutin ini akan terus terlaksana agar kesehatan para warga binaan tetap terkontrol selama menjalani masa tahanan di Rutan," tambah Yansen. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Terus Bersinergi, Rutan Palu dan Puskesmas Birobuli Lakukan Kontrol Kesehatan Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan