Iklan 1060x90

Terima Kunjungan KPU, Rutan Palu Bersiap Meriahkan Pilkada 2024

Dito Pieter
26 Juni 2024, Juni 26, 2024 WIB Last Updated 2024-06-26T09:21:23Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Selasa (25/6) sebagai koordinasi awal persiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah tahun 2024 di Rutan Kelas IIA Palu.

Bertempat di ruangan tamu Rutan Palu, Kedatangan rombongan KPU disambut langsung Kepala Ruta Palu, Yansen, bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Muhammad Rias, yang di temani satu orang staff.

Komisioner KPU Kota Palu, Muhammad Musbah, bersama tiga anggotanya mengutarakan maksud dan tujuan mereka berkunjung ke Rutan Palu yaitu untuk melakukan kordinasi awal dan permintaan data awal untuk calon-calon pemilih dari warga binaan untuk pilkada 2024.

"Terimakasih sebelumnya untuk Karutan beserta jajaran yang sudah menyambut kami dengan baik, tujuan kami ini adalah sebagai langkah awal mepersiapkan pemilu untuk keberlangsungannya nanti di dalam rutan, termasuk salah satunya nanti kami akan meminta data calon pemilih yang ada di rutan," ungkap Musbah.

Lebih lanjut, Kepala Rutan Palu, Yansen, turut bergembira dan menghormati kunjungan KPU Kota yang terus konsisten bekerjasama untuk pemenuhan hak konstitusi warga binaan di Rutan Palu.

"Kami sangat senang sampai hari ini tetap bisa bersinergi dengan pihak KPU Kota untuk pemenuhan hak konstitusi atau hak pilih warga binaan seperti di pemilu dan pilkada, semoga pilkada sulteng tahun bisa berjalan lancar untuk kita semua," ucap Karutan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengapresiasi sinergi yang dibangun Rutan Palu bersama KPU dalam halnya pemenuhan hak warga binaan.

"Tentu kami sangat mengapresiasi karena ini dampaknya positif untuk pemenuhan hak-hak warga binaan, karena kita ketahui walau mereka berada di balik jeruji hak kewarganegaraan mereka tidaklah hilang, termasuk hak untuk memilih pemimpin daerah," ujar Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Terima Kunjungan KPU, Rutan Palu Bersiap Meriahkan Pilkada 2024
  • 0

Berita Terkini

Iklan