Iklan 1060x90

Rayakan Idul Adha, Rutan Palu Sembelih Empat Sapi untuk Warga Binaan

Dito Pieter
18 Juni 2024, Juni 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T04:23:19Z
MediaJawa - Merayakan hari raya Idul Adha 1445H yang jatuh pada senin 17 Juni 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menyembelih empat hewan kurban dan membagikannya ke warga binaan, Senin (17/4).

Prosesi penyembelihan tersebut berlangsung di kawasan blok hunian Rutan Palu dan dilaksanakan usai Sholat Eid berjamaah. Penyembelihan pun dilakukan oleh petugas dengan turut melibatkan warga binaan.

Pada kesempatan itu, Kepala Rutan Palu, Yansen, hadir langsung menyaksikan proses penyembelihan dengan ditemani para pejabat struktural serta petugas yang mengamankan. saat itu itu hadir juga perwakilan stake holder terkait dari TNI-Polri yang menyaksikan.

"Meski berada dibalik jeruji, kemeriahan idul adha juga harus dirasakan warga binaan kita, hari ini Alhamdulillah kita menyembelih empat sapi yang nanti dagingnya akan di kelolah di dapur rutan palu adan ada dibagikan ke semua warga binaan," ujar Karutan.

Selain itu, Yansen juga turut mengucapkan terimakasih kedapa para pihak yang telah menyumbangkan hewan kurban ke dalam rutan untuk para warga binaan.

"Terimakasih sebesar-besarnya kami haturkan ke pihak-pihak, lembaga-lembaga yang telah memberikan hewan kurban ini untuk kami salurkan ke Warga binaan, semoga amal ibadah dan ketulusan hati bapak ibu sekalian menjadi pahala di Allah Swt," tambahnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, turut senang dan berbahagia atas penyembelihan hewan kurban di Rutan Palu, dia berharap makna berkurban di Idul Adha tidak semata bersuka ria dengan menyantap daging kurban tapi melainkan juga hikmah mendekatkan diri Kepada Tuhan.

"Di hari yang berbahagia ini mari kita semua merayakannya tidak hanya dengan bergembira dengan hewan kurban melainkan juga dengan makna dibaliknya yakni kecintaan dan kepatuhan kita kepada sang pencipta Allah Swt," tuturnya. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Rayakan Idul Adha, Rutan Palu Sembelih Empat Sapi untuk Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan