Iklan 1060x90

Petugas Lapas Narkotika Karang Intan Gotong Royong Bersih-Bersih

Anna Shaera
15 Juni 2024, Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T04:09:38Z
MediaJawa - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan menggelar aksi gotong royong bersih-bersih di area belakang bangunan Lapas pada Sabtu pagi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) beserta Pejabat Struktural dan Staf lainnya.

Dengan penuh semangat, seluruh petugas bergotong royong membersihkan rumput dan tanaman liar yang tumbuh di tanah kosong tersebut yang masih dalam area lingkungan Lapas. Kalapas mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk menciptakan suasana yang lebih asri dan nyaman, Sabtu(15/6).

Setelah proses pembersihan selesai, area tersebut juga telah ditanami dengan berbagai tanaman yang bermanfaat. Beberapa bibit pohon seperti mangga, durian, dan pisang ditanam di lahan yang telah dibersihkan. Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang, baik dari segi keindahan lingkungan maupun hasil buah yang bisa dinikmati di masa mendatang.

"Ini adalah upaya kita bersama untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar lapas. Dengan menanam pohon, kita juga berharap bisa memberikan manfaat lebih, baik bagi para petugas maupun warga binaan di Lapas Narkotika Karang Intan," ujar Kalapas (Wahyu Susetyo).

Kegiatan ini menjadi contoh nyata semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan adanya program rutin seperti ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan terus berupaya menciptakan lingkungan yang sehat dan produktif, sekaligus memperkuat kebersamaan di antara seluruh petugas.

- Lapas Narkotika Karang Intan
Komentar

Tampilkan

  • Petugas Lapas Narkotika Karang Intan Gotong Royong Bersih-Bersih
  • 0

Berita Terkini

Iklan