Iklan 1060x90

Penuh Khidmad, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriah

Anna Shaera
17 Juni 2024, Juni 17, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T08:06:21Z
MediaJawa - Hari raya umat muslim ditandai dengan adanya shalat Ied di Masjid atau Lapangan majelis. Banyak umat muslim berbondong-bondong untuk datang dan melaksanakan shalat sunnah dua rakaat tersebut.

Seperti halnya Masjid At-Taubah yang ada di dalam Lapas Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono, hari ini dapat melaksanakan sholat Idul Adha 1445 Hijriah pada Senin (17/6). Tak luput, Kalapas dan Pejabat Struktural melaksanakan sholat ied di lapas juga.

Sebelum dimulainya Sholat Ied Kalapas memberikan sambutan dan pengarahan kepada jamaah yang hadir (WBP) dan berterima kasih kepada semua jamaah yang hadir, pengurus masjid, donatur, dan yang ikut berkurban.

"Kita harus meniru keteladanan Nabi Ismail, mari kita wujudkan lingkungan Lapas yang harmonis" ucap Kalapas Hudi Ismono dalam sambutannya.

Kalapas juga mengingatkan kepada seluruh jamaah sholat Ied yang hadir bahwa pada Hari Raya Idul Adha tidak ada pemotongan remisi, adanya pemotongan hewan kurban sontak jamaah yang hadir terbawa suasana yang sangat indah dan ceria.

Bertindak selaku Bilal salah satu WBP yang memiliki suara yang tak kalah merdu, Imam Sholat sekaligus Khotib dalam Sholat Id ini adalah Ustadz Ramelan Yusman, S.Ag. 

Khotib mengharapkan warga binaan yang mempunyai keluarga di luar agar mendoakan yang baik baik, dan berserah diri kepada Allah, karena rezeki datang dari Allah. Hikmah dari bersabar itu mendapat kebaikan terutama bagi warga binaan itu sendiri.

Selepas Khotib membacakan Khutbah kegiatan Sholat Ied di tutup dengan doa bersama untuk keselamatan seluruh umat yang ada.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Penuh Khidmad, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriah
  • 0

Berita Terkini

Iklan