Iklan 1060x90

Pastikan RKA KL Berkualitas dan Akuntabel, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Hadiri Pembukaan Supervisi Pagu Anggaran 2025

Anna Shaera
12 Juni 2024, Juni 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T08:56:24Z
MediaJawa - Dalam rangka mengoptimalisasi kebutuhan anggaran agar sesuai dengan postur yang tersedia dan SBM (Standar Biaya Masukan) serta memastikan seluruh pengelola keuangan memiliki pemahaman dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur menggelar Supervisi Pagu Anggaran T.A 2025, Rabu (12/06).

Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 11 hingga 14 Juni 2024 bertempat di Hotel Five Premiere Samarinda, melibatkan peserta yang terdiri dari Pejabat yang menangani perencanaan dan penganggaran dan operator RKA-K/L di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, operator RKA-K/L di masing-masing Divisi serta Koordinator Anggaran pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur.

Membuka kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan menyampaikan bahwa Kegiatan Supervisi Pagu Anggaran merupakan bagian dari siklus perencanaan dan penganggaran kementerian negara/ lembaga yang ditargetkan sampai dalam penyusunan Instrumen Hasil Penelitian (LHP).

"Perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa siklus penganggaran akan mencapai garis akhir dalam 6 bulan kedepan, untuk itu saya berharap agar kita semua jangan sampai kehilangan momentum yang baik ini, terus berupaya dengan maksimal dan optimal dalam setiap tahapan penganggaran yang masih akan dilalui," ucap Gun Gun Gunawan.

Dengan dilaksanakannya Supervisi Pagu Indikatif TA. 2025 di Lingkungan Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur diharapkan dapat menghasilkan usulan rencana kerja dan anggaran yang PASTI berkualitas serta terukur yang didasarkan pada kebutuhan bukan karena keinginan menindaklanjuti arahan Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari.

Kalapas Samarinda Hudi Ismono dan Operator RKA/K-L Lapas Samarinda Putri Maulina Sari hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Pastikan RKA KL Berkualitas dan Akuntabel, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Hadiri Pembukaan Supervisi Pagu Anggaran 2025
  • 0

Berita Terkini

Iklan