Iklan 1060x90

Mantapkan Kualitas, Rutan Palu Kirim Petugasnya Ikuti Pelatihan Kesemaptaan Angkatan VIII

Dito Pieter
20 Juni 2024, Juni 20, 2024 WIB Last Updated 2024-06-20T13:58:57Z
MediaJawa - Komitmen mempertajam kualitas pada lini pengamanan serta integritas kepegawaian, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng mengirim satu orang petugasnya, Rizal Afandi, untuk mengikuti Pelatihan Pembentukan Kedisiplinan Pemasyarakatan (Kesamaptaan) Akt VIII yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi berkolaborasi dengan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/ Bitung, Rabu (19/6).

Bertempat di Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Kegiatan tersebut dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, John Batara Manikallo, yang saat itu dihadiri jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut, perwakilan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/ Bitung dan Kepala Lapas Bitung, serta Kepala Kantor Imigrasi Bitung.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik, mental dan kedisiplinan para petugas pemasyarakatan yang berjumlah 40 orang yang merupakan perwakilan dari 10 kantor wilayah di wilayah kerja Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Kepala Rutan Palu, Yansen, berharap, petugasnya dapat mengikuti dengan baik pelatihan ini dan dapat mengimplementasikan ilmunya di Rutan Kelas IIA Palu nanti.

"Besar harapan kami dia yang terpilih mengikuti pelatihan ini dapat membawa pengaruh besar untuk kemajuan kedisiplinan dan integritas di Rutan Palu," ucapnya.

Sementara itu, hal serupa juga dihaturkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, yang berpesan agar setiap pegawai yang diberi kesempatan mengikuti diklat agar memaksimalkan pembelajarannya.

"Setiap petugas yang dipilih berartikan dialah yang dipercayakan oleh kantornya untuk membawa perubahan kedepan, oleh karenanya saya mengimbau untuk semua petugas dari jajaran Kanwil kemenkumham Sulteng yang mengikuti agar maksimal menerima pembelajaran yang diberikan," ujar Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Mantapkan Kualitas, Rutan Palu Kirim Petugasnya Ikuti Pelatihan Kesemaptaan Angkatan VIII
  • 0

Berita Terkini

Iklan