Iklan 1060x90

Maksimalkan Pelayanan, Rutan Palu Bagikan Matras Tidur untuk Warga Binaan

Dito Pieter
13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T21:18:00Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng memberikan pelayanan optimal untuk warga binaan dengan membagikan kasur atau matras tidur untuk kamar hunian. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan tugas pelayanan keamanan di dalam Rumah Tahanan, Selasa (11/6).

Pembagian kasur atau matras tidur ini dilakukan oleh staf Subseksi Pelayanan Tahanan, I Kadek Wahyudiana yang didampingi oleh petugas pengamanan. Hal ini dilakukan dengan prosedur yang ketat untuk memastikan distribusi barang-barang tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan para tahanan.

"Distribusi matras kembali kami lakukan sebagai upaya kami dalam memaksimalkan pelayanan, matras ini akan digunakan mereka untuk tidur di dalam kamar hunian. Kami pastikan pembagian ini merekata ke semua kamar hunian," ucap Wahyu.

Pembagian tersebut juga mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, yang mengimbau agar pemenuhan hak-hak warga binaan tetap terjaga.

"Terus tingkatkan kinerjanya, pastikan semua warga binaan mendapatkan haknya dengan layak sesuai aturan perundang-undangan, langkah ini saya harap dapat direalisasikan dengan baik juga di Lapas dan Rutan lainnya," tuturnya. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Maksimalkan Pelayanan, Rutan Palu Bagikan Matras Tidur untuk Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan