Iklan 1060x90

Lapas Karang Intan Potong Enam Hewan Kurban Iduladha 1445 Hijriah

Anna Shaera
17 Juni 2024, Juni 17, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T03:57:00Z

MediaJawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, memotong sebanyak enam hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 10 Zulhijah 1445 Hijriyah, Senin (17/6). Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, mengungkapkan hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari keluarga warga binaan, dan akan dinikmati oleh warga binaan dan masyarakat yang berada di sekitar Lapas.


"Tahun ini kita memotong enam ekor hewan kurban, lima sapi dan satu kambing. Sapi-sapi itu bantuan dari keluarga warga binaan, setelah dipotong nantinya akan masuk ke dapur Lapas untuk diolah dan dinikmati warga binaan. Sebagian daging juga akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Lapas," ujarnya.

 

Wahyu bersama jajarannya menyaksikan langsung proses pemotongan hewan kurban yang dipimpin tokoh agama Kabupaten Banjar, H Badarudin. Ia menambahkan bahwa pemotongan hewan kurban ini bagian dari upaya Lapas memberikan pendidikan moral dan spiritual kepada warga binaan, serta sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

 

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan semangat berbagi. Selain itu juga memberikan manfaat tidak hanya bagi warga binaan namun juga kepada masyarakat yang berada di sekitar Lapas," tambahnya.

 

Salah satu warga binaan, Ahmad, menyatakan rasa syukurnya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Saya merasa sangat bersyukur bisa ikut serta dalam kegiatan kurban ini. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga dan memberikan pelajaran penting tentang kebersamaan dan berbagi," pungkasnya. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Karang Intan Potong Enam Hewan Kurban Iduladha 1445 Hijriah
  • 0

Berita Terkini

Iklan