Iklan 1060x90

Komitmen Tingkatkan Kinerja Pemasyarakatan, Rutan Palu Ikut Rapat kerja Teknis Bersama Ditjenpas

Dito Pieter
15 Juni 2024, Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T08:06:42Z
MediaJawa - Sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan mutu kerja dan tugas pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng mengikuti Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan bersama Ditjenpas dan Kanwil Kemenkumham Sulteng, Kamis (13/6).

Bertempat di Convention Hall, Swis Bell-in Hotel Luwuk, Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Sekretaris DitjenPas, Supriyanto Bc.IP., S.Pd, para Pejabat Administrator, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Sulawesi Tengah serta para Pejabat Struktural dari UPT Pemasyarakatan.

Dalam rapat ini, Sekretaris Jenderal bersama Kadivpas menyampaikan arahan terkait perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan, dimana UPT diharapkan dapat memberi Langkah-langkah dan upaya nyata yang bisa dilaksanakan secara terukur untuk tugas pemasyarakatan yang maksimal yang juga dapat dimonitor serta dievaluasi.

"Maksud pesan dari bapak Dirjend itu kurang lebih adalah dalam pelaksanaan tugas harus selalu sesuai dengan SOP, mewujudkan kewibawaan institusi pemasyarakatan dalam rangka Good Governance, meningkatkan kedisiplinan dan kinerja, menjunjung integritas, dan bekerja secara professional," pesan Supriyanto.

Sementara itu, berkaitan dengan pesan sekretaris Ditnpas, Kadivpas Ricky mengimbau agar jajaran UPT dapat memaksimalkan tugas-tugas utama dalam pemasyarakatan.

"Kemaksimalan bekerja khususnya pada tugas-tugas utama kita, itu mesti diperhatikan betul penerapannya. Deteksi dini gangguan kamtib , penempatan petugas yang memiliki integritas, sosialisasi terhadap pegunjung terkait tata tertib kunjungan, pengawasan terhadap narapidana yang melaksanakan asimilasi, itu wajib betul kita lakukan dengan terukur agar menghasailkan hasil kinerja yang baik," pesan Kadivpas.

Kepala Rutan Palu, Yansen, yang mengikuti dengan cermat tersebut turut menyatakan komitmennya untuk selalu mengedepankan SOP dalam bertugas untuk semua jajarannya.

"Kami pastikan di Rutan Palu nanti semua lini akan kami maksimalkan fungsinya, termasuk para pegawai yang beritegritas tinggi akan terus kami beri punguatan untuk masing-masing lini kerjanya," terang Yansen.

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Komitmen Tingkatkan Kinerja Pemasyarakatan, Rutan Palu Ikut Rapat kerja Teknis Bersama Ditjenpas
  • 0

Berita Terkini

Iklan