Iklan 1060x90

Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Penyembelihan Hewan Qurban dan Penyerahan Daging Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1445H

Dito Pieter
17 Juni 2024, Juni 17, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T12:17:38Z
MediaJawa - Samarinda. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono pada Hari Raya Idul Adha 144H Hijriyah yang jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024 melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi.

Pemotongan Hewan qurban dilakukan usai melakukan shalat Idul Adha yang hadiri langsung Oleh Kalapas Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono didampingi Para Pejabat Struktural dan Petugas Lapas lainnya. Kalapas Hudi Ismono menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, lapas memotong 13 ekor hewan qurban yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Rencananya kegiatan pemotongan hewan tersebut akan dilaksanakan bertahap selama 2 hari.

“Meski berada di balik jeruji, penghuni Lapas Kelas IIA Samarinda, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai menggelar Shalat Idul Adha, secara bersama-sama warga binaan dan petugas Lapas melaksanakan pemotongan hewan qurban,” ungkapnya.

Lanjut Kalapas, “Alhamdulilah seperti tahun-tahun sebelumnya, kami juga mendapatkan sumbangan hewan qurban dari beberapa pihak," Hudi menjelaskan.

Pembagian daging qurban tersebut akan dibagikan kepada WBP, warga sekitar Lapas, rumah dinas, keluarga WBP Lapas Samarinda bekerjasama dengan BNN Provinsi Kaltim dalam Menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 dan pihak lain yang dianggap layak untuk mendapatkannya.

“Pemberian bantuan daging qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Penyembelihan Hewan Qurban dan Penyerahan Daging Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1445H
  • 0

Berita Terkini

Iklan