Iklan 1060x90

Kakanim Tahuna Ikuti Rapat Koordinasi dan Konsultasi Revitalisasi Pos Lintas Batas (PLB) di Wilayah Perbatasan Negara dengan IOM

Humaira
19 Juni 2024, Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T05:57:23Z


Mediajawa – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, Wijay Kumar didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Stenly Surentu mengikuti Rapat Koordinasi dan Konsultasi Revitalisasi Pos Lintas Batas (PLB) di Wilayah Perbatasan Negara dengan IOM bertempat di Hotel Harper Malioboro Yogyakarta.


Kegiatan diawali dengan Sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY, Agung Rektono Seto yang menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud nyata dari komitmen kita bersama dalam memperkuat pengawasan dan pengelolaan perbatasan negara, yang tidak hanya menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan negara, tetapi juga berperan dalam mengatur lalu lintas yang masuk dan keluar wilayah negara Indonesia secara aman, tertib dan manusiawi. Kemudian Sambutan Direktur Kerja Sama Keimigrasian, Anggiat Napitupulu sekaligus membuka kegiatan rapat koordinasi dan konsultasi. 


Dalam sambutannya Dirkermakim mengharapkan bahwa ada partisipasi aktif dalam pelaksanaan diskusi sehingga kegiatan ini dapat menghasilkan tersusunnya konsep roadmap revitalisasi pos lintas batas negara yang efisien dan tepat sasaran. Sehingga kedepannya dapat terwujud peningkatan standarisasi baik sumber daya manusia, anggaran, sarana prasarana maupun proses pengawasan dan pemeriksaan di wilayah perbatasan negara.


Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel pembahasan agenda rapat koordinasi dan konsultasi revitalisasi PLB di wilayah perbatasan negara dengan IOM. Kemudian di hari kedua dilanjutkan dengan Pemaparan Grand Design Pembangunan PLB di wilayah Perbatasan oleh Sapto, Pemaparan materi terkait Consultation Meeting on Border Posts Revitalisation yang disampaikan oleh Mr. Greg Mills dari International Organisation for Migration (IOM), Penyampaian materi oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) terkait Dukungan UNODC dalam Penguatan Perbatasan di Indonesia, Diskusi bersama dengan Biro SDM, Keuangan, BMN, Perencanaan terkait pembahasan isu strategis dalam rencana revitalisasi PLB jelang periode 2025 – 2029 serta Penyusunan draft roadmap, matriks arah kebijakan, strategi dan agenda program prioritas revitalisasi pengelolaan Pos Lintas Batas 2025 - 2029. 

Komentar

Tampilkan

  • Kakanim Tahuna Ikuti Rapat Koordinasi dan Konsultasi Revitalisasi Pos Lintas Batas (PLB) di Wilayah Perbatasan Negara dengan IOM
  • 0

Berita Terkini

Iklan